Sosok Zidane Jadi Alasan Kylian Mbappe Pilih Madrid

By Admin

nusakini.com--Bomber AS Monaco, Kylian Mbappe, mengisyaratkan bakal hijrah ke Real Madrid karena ingin dilatih sang idola, yakni Zinedine Zidane. Pernyataan sang pemain membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola, gigit jari. 

Manchester City diberitakan telah menganggarkan dana 300 juta euro (Rp 4,48 triliun) untuk memperkuat skuatnya pada bursa transfer musim panas 2017. Kylian Mbappe pun kabarnya menjadi satu di antara pemain yang menjadi incaran Pep Guardiola.

Akan tetapi, Manchester City harus bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe. Kedua kubu diyakini harus mengeluarkan dana 120 juta euro (Rp 1,79 triliun) untuk memuluskan proses transfer tersebut. 

"Zidane adalah pemain yang membuat saya selalu bermimpi menjadi pemain hebat. Hingga saat ini, saya masih terus bermimpi meraih hal itu ketika melihat aksinya di berbagai video," kata Mbappe. 

"Zidane adalah pelatih yang sangat berbeda. Dia adalah pelatih hebat kerena telah meraih berbagai hasil positif dalam waktu yang cepat, serta terus mengalami perkembangan," tutur Mbappe. 

Kylian Mbappe membukukan 26 gol dan 14 assist dari 44 pertandingan di berbagai kompetisi pada musim 2016-2017. Performa impresif itu membuat Manchester City dan Real Madrid saling sikut untuk mengamankan jasa penyerang 18 tahun tersebut. (b/ab)